Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pada Boutiq Yarni Palembang
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v10i1.56Kata Kunci:
promosi, harga, keputusan pembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, harga, dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Boutiq Yarni Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survei dengan instrumen angket. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien promosi r hitung = 451 dengan r tabel (0.05)(15) = 0,304. Dengan demikian dapat simpulkan variabel promosi memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 30,4% terhadap keputusan pembelian di Boutiq Yarni Palembang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien harga r hitung = 0, 420 > r tabel (0.05)(18) = 0,447 Dengan demikian disimpulkan variabel harga memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 44,47% terhadap keputusan pembelian di Boutiq Yarni Palembang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien keputusan pembelian r hitung = 0.420 > r tabel (0.05)(18) = 0,447. Dengan demikian disimpulkan variable tempat memberikan pangaruh yang siginifikan sebesar 44,7% terhadap keputusan pembelian di Boutiq Yarni Palembang”, berarti koefisien tersebut signifikan. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi “analisis promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dapat diterima.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.