Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pada Boutiq Yarni Palembang

Penulis

  • Alamsyah STIE APRIN PALEMBANG
  • Didik Susetyo Universitas Sriwijaya
  • Zulkifli Djamin STIE APRIN PALEMBANG

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v10i1.56

Kata Kunci:

promosi, harga, keputusan pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, harga, dan tempat terhadap keputusan pembelian pada Boutiq Yarni Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survei dengan instrumen angket. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien promosi r hitung = 451 dengan r tabel (0.05)(15) = 0,304. Dengan demikian dapat simpulkan variabel promosi memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 30,4% terhadap keputusan pembelian di Boutiq Yarni Palembang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien harga r hitung = 0, 420 > r tabel (0.05)(18) = 0,447 Dengan demikian disimpulkan variabel harga memberikan pengaruh yang signifikan sebesar 44,47% terhadap keputusan pembelian di Boutiq Yarni Palembang. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien keputusan pembelian r hitung = 0.420 > r tabel (0.05)(18) = 0,447. Dengan demikian disimpulkan variable tempat memberikan pangaruh yang siginifikan sebesar 44,7% terhadap keputusan pembelian di Boutiq Yarni Palembang”, berarti koefisien tersebut signifikan. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi “analisis promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dapat diterima.

Diterbitkan

07-11-2022

Cara Mengutip

Alamsyah, Didik Susetyo, & Zulkifli Djamin. (2022). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Pada Boutiq Yarni Palembang. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 10(1), 69–80. https://doi.org/10.58437/mim.v10i1.56