Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Siswa SMKN 1 Lubai Ulu

Penulis

  • Andini Utari Putri Universitas Indo Global Mandiri
  • Puspa Djuita STIE APRIN PALEMBANG

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v10i2.68

Kata Kunci:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi pada siswa SMKN 1 Lubai Ulu.Permasalahannya adalah ” Seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada siswa SMKN 1 Lubai Ulu ”. Hasil pengujiannya menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari hasil uji dengan alat analisis regresi berganda,dimana persamaan Y = 0,786 + 0,353 X1 + 0,411 X2.artinya disini bahwa nilai harga ( X1) sebesar 0,353 menunjukkan bahwa jika harga naik 1% maka penjualan akan naik sebesar 0,353%,demikian juga dengan kualitas produk ,jika kualitas produk naik sebesar 1 %, maka penjualan akan naik sebesar 0.411%. jadi dapat dipastikan kenaikan harga tidak berdampak buruk terhadap penjualan produk asalkan dibarengi dengan peningkatan kualitas. Demikian juga dengan hasil uji T dan uji F menujukkan hasil yang significan baik variabel harga maupun variabel kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian.tetapi tidak menutupi kemungkinan keputusan pembelian juga dipengauhi faktor – faktor lain.

Diterbitkan

08-11-2022

Cara Mengutip

Andini Utari Putri, & Puspa Djuita. (2022). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Siswa SMKN 1 Lubai Ulu. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 10(2), 66–78. https://doi.org/10.58437/mim.v10i2.68