Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Pada Siswa SMKN 1 Lubai Ulu
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v10i2.68Kata Kunci:
Harga, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone xiaomi pada siswa SMKN 1 Lubai Ulu.Permasalahannya adalah ” Seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada siswa SMKN 1 Lubai Ulu ”. Hasil pengujiannya menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari hasil uji dengan alat analisis regresi berganda,dimana persamaan Y = 0,786 + 0,353 X1 + 0,411 X2.artinya disini bahwa nilai harga ( X1) sebesar 0,353 menunjukkan bahwa jika harga naik 1% maka penjualan akan naik sebesar 0,353%,demikian juga dengan kualitas produk ,jika kualitas produk naik sebesar 1 %, maka penjualan akan naik sebesar 0.411%. jadi dapat dipastikan kenaikan harga tidak berdampak buruk terhadap penjualan produk asalkan dibarengi dengan peningkatan kualitas. Demikian juga dengan hasil uji T dan uji F menujukkan hasil yang significan baik variabel harga maupun variabel kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian.tetapi tidak menutupi kemungkinan keputusan pembelian juga dipengauhi faktor – faktor lain.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.