PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SHOPEE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIE APRIN PALEMBANG)
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.91Kata Kunci:
Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, ShopeeAbstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy)shopee terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada mahasiswa STIE APRIN Palembang). Variabel independen adalah kualitas pelayanan dan variabel dependen adalah kepuasan konsumen. metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan metode kuesioner (angket) terhadap 75 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Slovin. Adapun alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana . Hasil penelitan menunjukkan bahwa seluruh variabel kualitas pelayanan shopee berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada mahasiswa STIE APRIN Palembang). Nilai koefisien determinan sebesar 0,654 yang berarti kepuasan konsumen shopee dapat dijelaskan oleh faktor variabel kualitas pelayanan sebesar 65,4%. sedangkan sisanya sebesar 34,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kesimpulan penelitian ini secara keseluruhan kualitas pelayanan shopee berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.