STUDI LITERATUR: MENERAPKAN ETIKA BISNIS BAGI KEPUASAN KONSUMEN DALAM ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v11i3.126Abstrak
Studi literatur ini dilakukan untuk mengumpulkan berbagai jenis informasi terhadap penerapan
etika bisnis terhadap kepuasan konsumen menurut pandangan Islam. Metode yang digunakan
dalam studi ini yaitu studi literatur yang dimana kita harus mengumpulkan beberapa jenis
penelitian terlebih dahulu untuk menjawab penerapan etika bisnis terhadap kepuasan konsumen.
Maka hasil dari studi ini yaitu penerapan etika bisnis sangat berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen, karena dengan para pelaku bisnis menerapkan semua kode etik dalam bisnis maka
akan terciptanya suatu kepuasan tersendiri bagi para konsumen. Selain itu, sikap yang harus
ditanamkan dalam seorang pebisnis yaitu seperti jujur, amanah, tidak merugikan orang lain, dan
selalu berbuat baik. Berdasarkan hasil studi literatur ini maka dapat disimpulkan bahwa etika
tergadap kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting sebagai salah satu alat
komunikasi dalam berbisnis.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.