STUDI LITERATUR: MENERAPKAN ETIKA BISNIS BAGI KEPUASAN KONSUMEN DALAM ISLAM

Authors

  • Leonita siwiyanti Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Lani Nurhalimah
  • Dini Fitriani
  • Hilman Sayyid Maulana
  • Adrian Maulana

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v11i3.126

Abstract

Studi literatur ini dilakukan untuk mengumpulkan berbagai jenis informasi terhadap penerapan
etika bisnis terhadap kepuasan konsumen menurut pandangan Islam. Metode yang digunakan
dalam studi ini yaitu studi literatur yang dimana kita harus mengumpulkan beberapa jenis
penelitian terlebih dahulu untuk menjawab penerapan etika bisnis terhadap kepuasan konsumen.
Maka hasil dari studi ini yaitu penerapan etika bisnis sangat berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen, karena dengan para pelaku bisnis menerapkan semua kode etik dalam bisnis maka
akan terciptanya suatu kepuasan tersendiri bagi para konsumen. Selain itu, sikap yang harus
ditanamkan dalam seorang pebisnis yaitu seperti jujur, amanah, tidak merugikan orang lain, dan
selalu berbuat baik. Berdasarkan hasil studi literatur ini maka dapat disimpulkan bahwa etika
tergadap kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting sebagai salah satu alat
komunikasi dalam berbisnis.

Downloads

Published

2023-02-11

How to Cite

siwiyanti, L., Nurhalimah, L., Fitriani, D., Maulana, H. S., & Maulana, A. (2023). STUDI LITERATUR: MENERAPKAN ETIKA BISNIS BAGI KEPUASAN KONSUMEN DALAM ISLAM. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 11(3), 1–7. https://doi.org/10.58437/mim.v11i3.126