ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS PECEL LELE KANG CANDI
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS PECEL LELE KANG CANDI
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v12i2.162Kata Kunci:
Bisnis, Etika, PrinsipAbstrak
Bisnis merupakan usaha yang menyediakan barang maupun jasa, bisnis bergerak di berbagai macam bidang, salah satunya ialah kuliner. Bisnis kuliner yamg sering kita jumpai salah satunya pecel lele. Namun yang membedakan dari setiap usaha tentunya dari segi rasa, namun bukan hanya itu saja yang di perhatikan oleh konsumen, dari cara pelayanan tentunya sangat berpengaruh, pelayanan dalam konsumen tentunya didasari dengan etika. Etika dalam berbisnis berpengaruh terhadap berlangsungan bisnis itu sendiri. Pada usaha pecel lele kang candi ini peneliti bertujuan untuk untuk mengidentifikasikan apakah penerapan prinsip etika bisnis diterapakan dan mengevaluasi prinsip mana yang belum diterapakan. Jenis penelitian ini menggunkan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi melalui pendekatan wawancara kepada pemilik usaha berdasarkan studi kepustakaan sebagai landasan teori. Berdasarkan prinsip-prinsip etika yang berlaku dalam bisnis adalah prinsip otonomi, prinsip kejujuran, prinsip keadilan, prinsip saling menguntungkan dan prisip integritas moral. Berdasarkan kelima prinsip tersebut pecel lele kang candi telah berhasil menerapkan prinsip-prinsip tersebut
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.