PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI PALEMBANG
PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI PALEMBANG
Kata Kunci:
Produk; Keputusan Pembelian; Kualitas ProdukAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik di Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik pengambilan data penelitian melalui kuesioner dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan 67 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan dari hasil pengujian regresi linier sederhana menunjukkan bahwa angka koefisien determinasi sebesar 0,627 atau 62.7% hal ini bahwa kualitas produk dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 62.7% sedangkan sisanya 37.3% dijelaskan oleh fakto-faktor lain yang tidak termasuk penelitian ini. Koefisien regresi variabel kualitas produk sebesar 0.687 berarah positif artinya setiap peningkatan pada kualitas produk sebesar satu poin dan variabel lainnya tetap, maka keputusan pembelian akan mengalami kenaikan sebesar 0.687 satuan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.