PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN ULANG JASA BAMS LAUNDRY SEKAYU
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v10i3.78Kata Kunci:
Manajemen Hubungan Pelanggan, Keputusan Konsumen, Bams Laundry SekayuAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah Manajemen Hubungan Pelanggan mempunyai pengaruh terhadap Minat Konsumen dalam Penggunaan Ulang Jasa Bams Laundry Sekayu. Sampel menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan memberikan kuesioner kepada konsumen Bams Laundry Sekayu. Data dianalisis dengan menggunakan Metode Kuantitatif yaitu menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analsis regresi, analsis korelasi, analisis determinasi dan uji t dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Hubungan Pelanggan mempunyai pengaruh terhadap Minat Konsumen dalam Penggunaan Ulang Jasa Bams Laundry Sekayu. Koefesien Manajemen Hubungan Pelanggan bertanda positif menandakan hubungan yang searah, dengan kata lain pelatihan kerja akan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Konsumen dalam Penggunaan Ulang Jasa Bams Laundry Sekayu. Hubungan antara Manajemen Hubungan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang menunjukkan hubungan yang kuat (R=0,640). Koefisien determinasi atau angka R square adalah sebesar 0,410 yang artinya adalah 41% variabel minat penggunaan ulang dipengaruhi olehmanajemen hubungan pelanggan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.