PENGARUH MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN TERHADAP MINAT KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN ULANG JASA BAMS LAUNDRY SEKAYU
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v10i3.78Keywords:
Manajemen Hubungan Pelanggan, Keputusan Konsumen, Bams Laundry SekayuAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah Manajemen Hubungan Pelanggan mempunyai pengaruh terhadap Minat Konsumen dalam Penggunaan Ulang Jasa Bams Laundry Sekayu. Sampel menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan memberikan kuesioner kepada konsumen Bams Laundry Sekayu. Data dianalisis dengan menggunakan Metode Kuantitatif yaitu menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analsis regresi, analsis korelasi, analisis determinasi dan uji t dengan bantuan software SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Hubungan Pelanggan mempunyai pengaruh terhadap Minat Konsumen dalam Penggunaan Ulang Jasa Bams Laundry Sekayu. Koefesien Manajemen Hubungan Pelanggan bertanda positif menandakan hubungan yang searah, dengan kata lain pelatihan kerja akan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Konsumen dalam Penggunaan Ulang Jasa Bams Laundry Sekayu. Hubungan antara Manajemen Hubungan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang menunjukkan hubungan yang kuat (R=0,640). Koefisien determinasi atau angka R square adalah sebesar 0,410 yang artinya adalah 41% variabel minat penggunaan ulang dipengaruhi olehmanajemen hubungan pelanggan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.