HUBUNGAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH MARKETING DENGAN KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH USB AUKEY DI KOTA PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v10i3.87Kata Kunci:
Pegawai Negeri Sipil, Masa PensiunAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap keputusan pembelian produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang, (2) Pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap word of mouth marketing produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang, (3) Pengaruh word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang, dan (4) Pengaruh strategi promosi melalui social media yang dimediasi word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 145. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif strategi promosi melalui social media terhadap keputusan pembelian produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 8,664 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,792, (2) Terdapat pengaruh positif strategi promosi melalui social media terhadap word of mouth marketing pada produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 4,395 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,395, (3) Terdapat pengaruh positif word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 4,821 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,440 (4) Terdapat pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap keputusan pembelian yang dimediasi word of mouth marketing pada produk kabel USB merek Aukey di Kota Palembang. Hal ini dibuktikan dari koefisisen mediasi sebesar 0,0906 bernilai positif dan memiliki siginifikansi sebesar 0,0217, lebih kecil dari 0,05.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.