PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ERISKA HANTARAN LUBUKLINGGAU

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ERISKA HANTARAN LUBUKLINGGAU

Authors

  • erna STIE APRIN

Keywords:

Digital Marketing,; Jumlah Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Digital Marketing Terhadap Jumlah Konsumen Pada CV. Eriska Hantaran Lubuklinggau. Digital Marketing berdasarkan indikator Accessibility, Interactivity, Entertainment, Credibility, Irritation dan Informativeness. Perilaku konsuemen dengan Indikator faktor budaya, faktor sosial dan faktor pribadi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV. Eriska Hantaran Lubuklinggau tahun 2022. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode sampling 62 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan koefisien korelasi. Berdasarkan hasil uji nilai konstanta yaitu sebesar 10,99% dan koefisien regresi X yaitu sebesar 43,9%, sehingga setiap tambahan 1% pada variabel X maka terjadi kenaikan sebesar sebesar 43,9% pada variabel Y, sehingga dapat dikatakan bahwa variabel X berpengaruh positif terhadap variable Y. Berdasarkan tabel representasi koefisisen korelasi (R) 0,674 menunjukan bahwa Pengaruh Digital Marketing Terhadap Jumlah Konsumen Pada CV. Eriska Hantaran Lubuklinggau memiliki korelasi dengan derajat hubungan korelasi kuat.

Published

2024-01-02

How to Cite

erna. (2024). PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ERISKA HANTARAN LUBUKLINGGAU: PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ERISKA HANTARAN LUBUKLINGGAU. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 12(2), 41–48. Retrieved from https://ejournal.stie-aprin.ac.id/index.php/manajemen/article/view/172