PROFESIONALISME PRAMUSAJI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI 1000 COFFE SHOP THE ARISTA HOTEL PALEMBANG

Authors

  • Wendy Liana STIE APRIN PALEMBANG

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.95

Keywords:

Profesionalisme, Pelayanan, Pramusaji

Abstract

Perkembangan hotel dan coffee shop di Palembang sangatlah pesat, hal ini ditunjukkan dengan banyak berdirinya restoran baru yang merupakan sumber pemasukan bagi pemerintah di mana restoran merupakan salah satu sumber pemasukan bagi negara. Pada saat ini, persaingan antara restoran di sektor pariwisata semakin tinggi, sehingga peningkatan mutu pelayanan dan kualitas harus dilakukan. Mengingat hal tersebut maka, dibutuhkan tenaga kerja yang terampil, profesional dan berkualitas untuk menunjang keberhasilan operasional suatu coffee shop. Jenis produk di coffee shop adalah produk nyata (tangible) dan produk tidak nyata (intangible). Produk nyata (tangible) adalah produk yang dapat dilihat, dirasa dan diraba yaitu makanan dan minuman, lokasi dan faslitas, sedangkan produk tidak nyata (intangible) adalah semua produk yang tidak tampak, tidak dapat diraba, tetapi dibutuhkan dan dirasakan seperti jasa pelayanan, kenyamanan, keramah-tamahan, kebersihan dan sebagainya.

Downloads

Published

2022-11-09

How to Cite

Wendy Liana. (2022). PROFESIONALISME PRAMUSAJI DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI 1000 COFFE SHOP THE ARISTA HOTEL PALEMBANG. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 11(1), 90–98. https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.95