PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH KREDIT PADA PT. BANK BTPN SYARIAH CABANG BELITUNG II
DOI:
https://doi.org/10.58437/mim.v9i3.49Kata Kunci:
Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kepuasan KerjaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah kredit pada PT. Bank BTPN Syariah Cabang Belitung II. Dalam penelitian ini penulis mengambil objek penelitian pada nasabah Bank BPTN Syariah Cabang Belitang II. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan dan survey kepada nasabah dengan memberikan kuisioner dan wawancara dengan memberikan nilai atau skor pada kuisioner yang telah dibuat berdasarkan indikator-indikator dalam variabel penelitian ini. Pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan program SPSS. Penelitian ini menghasilkan bahwa Kualitas pelayanan yang diberikan oleh Bank BTPN Syariah Cabang Belitang II memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap tingkat kepuasan nasabah, variabel kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh dan hubungan yang kuat terhadap tingkat kepuasan nasabah.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2020 Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.