ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA KANTOR KECAMATAN PANGKALAN LAMPAM KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

Penulis

  • Ahmad Yani Kosali STIA SATYA NEGARA

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.88

Kata Kunci:

Administrasi, Kearsipan, dan Publik.

Abstrak

Pentingnya arsip dalam meningkatkan pelayanan publik sebagai pusat ingatan dan sumber informasi, sumber sejarah atau bahan bukti sejarah di kemudian hari untuk menunjang kegiatan kantor adalah sebagai dampak dari kemajuan ilmu dan teknologi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui administrasi kearsipan dengan mengangkat keadaan dan fenomena-fenomena yang terjadi ketika penelitian berlangsung dan menjelaskan permasalahan berdasarkan data-data yang diperoleh dengan menggunakan langkah-langkah yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Administrasi Kearsipan pada Kantor Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir masih belum maksimal. Hal ini dapat dilihat dan fasilitasnya seperti kurangnya sarana dan prasarana kearsipan pada kantor Kecamatan Pangkalan Lampam, sehingga pelayanan terhadap publik menjadi kurang berkualitas.

Diterbitkan

09-11-2022

Cara Mengutip

Ahmad Yani Kosali. (2022). ADMINISTRASI KEARSIPAN PADA KANTOR KECAMATAN PANGKALAN LAMPAM KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 11(1), 1–9. https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.88