KOPI KENANGAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING DI KOTA PALEMBANG

Penulis

  • Yeri Resika STIE APRIN PALEMBANG

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.90

Kata Kunci:

Experiential Marketing, Minat Beli Ulang, Generasi Milenial, Kopi Kenangan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap minat beli ulang konsumen Kopi Kenangan. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Milenial di Kota Palembang penikmat Kopi Kenangan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksploratif yang bersifat kausal. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan convinence sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Kopi Kenangan. Dari lima dimensi experiential marketing (sense, feel, think, act, dan relate) yang berpengaruh dominan adalah relate experience.

Diterbitkan

09-11-2022

Cara Mengutip

Yeri Resika. (2022). KOPI KENANGAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING DI KOTA PALEMBANG. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 11(1), 26–31. https://doi.org/10.58437/mim.v11i1.90