ANALISIS PENERAPAN LIMA PRINSIP ETIKA BISNIS PADA WARUNG SEBLAK 910 CABANG DEMANG LEBAR DAUN KOTA PALEMBANG

ANALISIS PENERAPAN LIMA PRINSIP ETIKA BISNIS PADA WARUNG SEBLAK 910 CABANG DEMANG LEBAR DAUN KOTA PALEMBANG

Penulis

  • Suci Ulandari STIE APRIN
  • Debi Septiani STIE APRIN Palembang
  • Distian STIE APRIN

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v12i2.166

Kata Kunci:

marketing mix, promotion, principle of business ethics

Abstrak

 Bisnis kulineran seblak kekinian sangat di gandrungi masyarat luas terutama kaum milenial, dengan citra rasa yang dominan pedas dan ada tinggkat level nya ini sangat menyedot perhatian masyarakat, makanan khas sunda tepatnya di kota bandung ini sudah banyak di jual dimana -mana dengan isian yang berlimpah dan harga yang terjanggkau, meski terjangkau kita harus memperhatikan isian toping dan cara masaknya apakah layak untuk di konsumsi untuk calon pembeli/kosumen lalu bagaimanakah pelayanannya terhadap pelanggan dan prilaku owner/pemilik memperlakukan karyawannya yang bekerja di warung seblak 910. Berdasarkan penjelasan tersebut Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah warung seblak 910 menerapkan empat prinsip etika binis dengan baik dan benar. Etika dalam kehidupan tentunya sangat penting untuk di terapkan terutama di kehidupan sehari-hari kita baik di keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Prinsip-prinsip yang di terapkan prinsip kejujuran, prinsip otonomi, prinsip keadilan, saling menguntungkan dan prinsip integritas moral, pada ke empat prinsip tersebut apakah sudah sepenuhnya di terapkan pada warung seblak 910. Metode yang di pakai penelitian ini adalah metode kualitatif deskripsi dengan data primer di peroleh dengan cara melakukan observasi dan wawancara langsung karyawan di warung seblak tersebut. Hasil dari pennelitian ini adalah bahwa warung seblak 910 sudah menerapkan empat prinsip etika bisnis yang baik dan benar, diantaranya prinsip kejujuran, prinsip otonomi, prinsip keadilan, saling menguntungkan dan prin

Unduhan

Diterbitkan

02-01-2024

Cara Mengutip

Ulandari, S., Septiani, D., & Andi, M. D. (2024). ANALISIS PENERAPAN LIMA PRINSIP ETIKA BISNIS PADA WARUNG SEBLAK 910 CABANG DEMANG LEBAR DAUN KOTA PALEMBANG: ANALISIS PENERAPAN LIMA PRINSIP ETIKA BISNIS PADA WARUNG SEBLAK 910 CABANG DEMANG LEBAR DAUN KOTA PALEMBANG. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 12(2), 34–40. https://doi.org/10.58437/mim.v12i2.166