STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN PT. BERLIAN BERSAUDARA PROPERTINDO PALEMBANG

STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN PT. BERLIAN BERSAUDARA PROPERTINDO PALEMBANG

Penulis

  • Farid Wadjdi
  • Telly STIE APRIN

DOI:

https://doi.org/10.58437/mim.v12i03.191

Kata Kunci:

Analisis SWOT, Strategi, Pemasaran Perumahan.

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Strategi Pemasaran Perumahan PT. Berlian Bersaudara Propertindo Palembang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu dengan studi kasus dalam organisasi. Sedangkan sifat penelitian ini adalah bersifat eksploratif, yaitu menggali informasi-informasi dari informan. Hasil analisa dapat disimpulkan bahwa Strategi dari analisis SWOT diketahui bahwa posisi perusahaan berada di kuadran I dikarenakan nilai faktor internal sebesar 0,88 dan nilai faktor eksternal sebesar 0,27. Hal ini menunjukkan bahwa faktor kekuatan lebih besar dibandingkan dengan faktor kelemahan dan faktor peluang lebih sedikit lebih besar dengan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan. Strategi yang seharusnya diterapkan oleh perusahaan adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy) sehingga strategi yang digunakan perusahaan adalah strategi W-O. Dapat rekomendasikan beberapa hal yaitu: (1) Untuk tingkat ancaman yang akan terjadi yaitu harga material yang naik, perusahaan perlu mensurvey harga material bahan bangunn agar mendapatkan harga seminimal mungkin sehingga tidak merugikan perusahaan. (2) Perlu menerapkan inovasi dan variasi baik dari segi desain rumah dan perlu adanya memperhatikan fasilitas umum yang tersedia seperti perbaikan jalan, irigasi dan sarana umum lainnya, dengan cara tersebut sehingga dapat memberikan daya tarik bagi konsumen.

Unduhan

Diterbitkan

01-12-2024

Cara Mengutip

Farid Wadjdi, & Pauline Ulviana Siwi, T. (2024). STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN PT. BERLIAN BERSAUDARA PROPERTINDO PALEMBANG: STRATEGI PEMASARAN PERUMAHAN PT. BERLIAN BERSAUDARA PROPERTINDO PALEMBANG. Majalah Ilmiah Manajemen STIE Aprin Palembang, 12(03), 59–68. https://doi.org/10.58437/mim.v12i03.191